Sabtu, 10 September 2016

Wisata Edutainment di SeaWorld Ancol



Hallo bloggers, mau bagi-bagi cerita nih tentang perjalanku liburan ke Seaworld Ancol, Minggu 7 Mei 2016. Seaworld ini masih bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang terletak di Jakarta Utara. Untuk bisa sampai ke sini, kamu bisa naik kendaraan pribadi atau naik kendaraan umum seperti kereta atau bus Trans Jakarta

Kemarin aku naik motor, bermodalkan peta di google maps, menempuh perjalanan selama 90 menit dari Cipete, Jakarta Selatan. Kondisi lalu lintas di akhir pekan lancar jaya. Rute yang aku lalui sebagai berikut:
Cipete > kemang > Kuningan > menteng > glodok > ancol

Jika kamu ingin naik busway, kamu bisa naik dari halte Blok M, kemudian transit di dukuh atas. Setelah itu, naik bus menuju Matraman 1. Kemudian transit ke matraman 2, dan terakhir naik bus menuju Ancol.



Buat kamu yang ingin naik kereta, dari Pasar Minggu naik jurusan kota. Transit di stasiun Manggarai untuk naik kereta menuju ancol. Setelah turun dari kereta kamu bisa naik angkot sekali dan turun di Ancol. Tapi kamu bakal merasa capek karena jaraknya lumayan jauh untuk masuk ke pintu Ancol.

Harga tiket masuk untuk motor 15 ribu, dan tiket masuk per orang 25 ribu. Bebas biaya parkir dan kaki pegel menuju lokasi tujuan kita. Hehe


Setelah sampai di Seaworld, kita berisitirahat dahulu dengan makan siang dan shalat di Mushola dekat lokasi. Bagi pengunjung dilarang membaywa makanan dan minuman dari luar. Jadi buat kamu yang bawa bekal silakan makan di meja dekat mushola ya ^^


Pukul 12.30 aku mulai mengantri tiket masuk SeaWorld, sebelumnya aku telah membeli tiket dengan harga diskon di groupon.com jadi tinggal diberikan saja lembaran kertas yang sudah kita print ke petugas loket. Setelah antri tiket, masuk ke dalam lorong dan distempel tangan untuk bukti kita sudah beli tiket.





Tampaknya tidak ada yang berubah dengan SeaWorld. Arena SeaWorld terakhir kali aku kunjungi ketika masih duduk di bangku SD. Dan terlihat masih sama seperti dulu. Kita dapat melihat ikan-ikan dari belahan dunia dan pertunjukan yang diadakan pengelola seperti feeding show memberi makan ikan dan melihat kakak-kakak penyelam memberi makan ikan dari dalam kolam raksasa.




Bagi kamu yang memiliki asma, atau sedang kondisi tidak fit, aku sarankan untuk masuk setelah Ashar karena pada siang hari pengunjung membludak sehingga kita seakan berebut oksigen dan itu membuat suhu tubuh meningkat jadi kepanasan dan berkeringat. Oh iya bagi anda yang membawa anak jangan sampai terlepas dari pengawasan ya, karena ada kolam terbuka yang akan berbahaya jika anak kecil masuk dan gigit hewan laut tersebut.



Sambil menunggu pengunjung berkurang, kamu bisa makan siang di food court SeaWorld. Restorannya ada Bakso A-Fung, dan ayam cepat saji. Harganya lumayan mahal ya, jadi kalau mau irit kamu bisa bawa bekal dan makan di samping mushola di luar area ini.

Berikut aku lampirkan jadwal atraksi SeaWorld:




Sekian liburanku hari ini, semoga menikmati liburan penuh edukasi bersama hewan-hewan laut yang lucu. Pukul 18.00 WIB aku meninggalkan area dan menuju mushola untuk shalat Maghrib berjamaah, setelah itu pulang ke rumah setelah puas melihat ikan-ikan yang lucu.

Salam, ubur-ubur 🐙

Tidak ada komentar:

Posting Komentar