Kamis, 15 September 2016

Bertemu Sandiaga Uno, si Ganteng Cagub DKI Jakarta



Halo sahabat Sandiaga,


Hari ini bakal calon gubernur DKI, Sandiaga Uno mengunjungi kantor tempat ku bekerja, yaitu Republika di bilangan Warung Buncit, Jakarta Selatan (15/9). Sekitar pukul 12 siang, Bang Sandi tiba di kantor dan langsung menuju mushola yang berada di lantai basement.




Aku pun langsung menyusulnya untuk kegiatan Live Tweet. Kebetulan hari ini aku ditugaskan untuk meliput kunjungan Sandiaga Uno. Ketika aku masuk ke dalam mushola, terlihat Bang Sandi sedang shalat Zuhur. Tak ingin mengganggu, lantas aku menunggu beliau hingga selesai shalat. Usai salam, Bang Sandi langsung dikerubungi karyawan Republika untuk minta foto bareng. Aku dimintai tolong oleh mereka untuk memfoto menggunakan kamera mereka. Setelah selesai, giliran aku yang minta di foto. Bang Sandi, memanggil namaku, dan tersenyum di kamera. Usai sesi foto, kami berjabat tangan dan aku mendoakannya agar sukses.

Kemudian, kami bergerak ke lantai 1 menuju ruang rapat. Di sana, sudah mulai penuh dengan tim dari Bang Sandi yang terdiri dari 5 orang, sisanya adalah Dirut dan redaktur koran. Bang Sandi yang melihatku untuk kedua kalinya, langsung bilang ke mereka, "ini ada tamu dari mushola". Hehe.. Rupanya Bang Sandi belum tahu kalau aku sedang meliputnya.

Pukul 12:30 ngobrol bareng Bang Sandi dimulai, beliau memaparkan kemungkinan-kemungkinan dirinya untuk maju sebagai Gubernur DKI. Dilanjut dengan menjawab berbagai pertanyaan dari direktur koran, dan juga dari wartawan senior Abah Alwi. Abah Alwi turut mendo'akan semoga Bang Sandi terpilih menjadi Gubernur DKI.



‌Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 13:40, tanda kunjungan berakhir. Sebelum pamit, Bang Sandi memberikan oleh-oleh cemilan kepada Pak Hasan, Wapemred Republika. Maklum, Bang Sandi ini pengusaha sukses yang selalu melihat celah untuk promosi barang. Aku sempat mencoba keripik singkong yang pedas. Rasanya gurih, tapi rasanya seperti terlalu banyak MSG. Tapi tetep enak kok. Hehe..




Kesan pertama yang aku temui oleh sosok Sandiaga Uno adalah, dia orang yang ramah. Selama ini aku hanya membaca beritanya lewat media, sekarang bisa merasakannya sendiri. Bang Sandi punya aura kharismatik yang terpancar dari wajahnya, dan ketika berbicara memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Bang Sandi juga memiliki jiwa ksatria, beliau bilang, jika dia tidak terpilih jadi Gubernur dia ikhlas. Beliau hanya ingin Jakarta dipimpin oleh orang yang baik, untuk kebaikan warga Jakarta itu sendiri. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk si empunya jurus SSG (Senyum Santun Ganteng) ini. Ngomong-ngomong, Bang Sandi ini mukanya mirip sama dosen Filsafat aku lho, hehe..

Salam numero uno! 😎

Tidak ada komentar:

Posting Komentar