Senin, 12 September 2016

Super Kurban

Assalamu'alaikum ya akhi.. Ya ukhti..


Hari ini, 12 September 2016 adalah Hari Raya Idul Adha 1437 H atau yang biasa orang bilang lebaran haji. Alhamdulillah, berkat rezeki yang diberikan oleh Allah, aku bisa melaksanakan qurban untuk yang ke empat kalinya. Waktu masih di bangku sekolah, aku sempat sedih karena ingin berkurban tapi tidak punya uang 😢. Hanya bisa jadi penerima daging qurban dari saudara atau tetangga. Aku sempat berdoa kepada Allah, supaya Allah memberikan aku kesempatan untuk berkurban. Alhamdulillah.. Doaku dikabulkan. Seusai kuliah dan bekerja, aku bisa mengumpulkan uang untuk beli hewan kurban.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, aku membeli kambing di tempat saudaraku yang kebetulan adalah peternak kambing. Kambing-kambing ini tadinya hanya sedikit, tapo beranak pinak jadi banyak. Suatu cerita, aku mendapat kabar kalau kambing-kambing saudara aku ini keracunan. Sebanyak 45 ekor kambing jadi korban, bukan kurban. Katanya, gara-gara makan sawi. Entah sawinya kena peptisida atau memang ada yang sengaja meracun. Akibatnya, puluhan ekor kambing tewas mengenaskan 😢. Aku hanya bisa berdo'a supaya kambing kurban aku bisa bertahan hidup dan diberi kesembuhan.





Kambing-kambing hebat 🐏🐑🐐. Bisa berjuang dari 'kematian' tepat 2 minggu sebelum hari ini tiba. Mereka keracunan sayur, perutnya kembung, lemes, dan hampir mati. Sampai harus minum obat dan susu supaya racunnya keluar. Teman-temannya sebanyak 20 ekor sudah terlebih dahulu menjemput ajal karena keracunan itu. 😢  Berharap tanggal 12 cepat datang. Alhamdulillah.. Mereka sehat dan tampak bahagia hingga detik-detik itu tiba. 😆



Sempat main-main sebentar, ya.. Sebentar aja. Karena kan kalian mau pergi ke syurga. Selamat jalan embek, semoga jadi kendaraan terbaik di akhirat kelak  😇 Selamat hari raya Idul Adha, semoga kita selalu diberi rezeki agar bisa berkurban di tahun-tahun berikutnha.

Dadaah embek.. 🐏🐑🐐



Tidak ada komentar:

Posting Komentar